MUSDES PENETAPAN HASIL PENDATAAN SDGs DESA 2021

08 Juni 2021
Administrator
Dibaca 26.308 Kali
MUSDES PENETAPAN HASIL PENDATAAN SDGs DESA 2021

(Senin, 07/6/2021) Bertempat di Ruang Rapat Kantor Desa Bojong, telah diadakan kegiatan MUSDES PENETAPAN HASIL PENDATAAN SDGs DESA 2021 , yang  dihadiri  oleh  wakil - wakil kelompok dusun dan tokoh masyarakat, serta unsur lain yang terkait.


Hadir dalam acara tersebut Camat Kramatmulya yang diwakili oleh Bapak Nana Supriatna,AMK,SAP,MSi selaku Sekmat Kramatmulya, Indra Palindra,SPd sebagai pendamping desa, Asep Yula Pendamping Desa, BPD beserta Anggota, Bhabinkamtibmas dan Tim Pokja Pendata SDGs Desa 

Dari pendataan yang telah dilakukan diperoleh data penduduk desa Bojong sebanyak 3207 individu dan 1014 Kepala Keluarga.

Hasil Kegiatan Musdes membahas tentang :
          
1. Penjelasan tentang SDGs Desa sebagai pedoman bagi Pemerintah Desa dalam menentukan arah kebijakan perencanaan pembangunan desa, serta program dan/atau kegiatan prioritas Pembangunan Desa.

2. Proses kegiatan Pendataan SDGs Desa    

3. Penetapan Hasil kegiatan Pendataan SDGs Desa

4. Memastikan Tim Pokja sudah selesai melakukan Pendataan SDGs Desa (Survey Desa,Survey RT,Survey Keluarga dan Individu);

5. Memastikan data secara keseluruhan sudah selesai 100%, direkap masing2 RT sehingga secara kuantitatif data benar-benar menggambarkan data real di desa mulai dari Jumlah RT,Jumlah KK,Jumlah penduduk dan Demografi Desa.

6. Pembahasan terkait identifikasi masalah Pendataan SDGs Desa (Offline & Online)

Besar Harapan Hasil dari pemutakhiran data desa dapat digunakan sebagai basis penyusunan Rencana Pembangunan Desa dan Daerah. Dengan begitu, program-program yang akan dilaksanakan daerah akan tepat sasaran karena berbasis pada permasalahan dan kebutuhan yang terjadi di desa.