Pemdes Bojong, Salurkan 50 KPM BLT-Dana Desa

11 Mei 2021
Administrator
Dibaca 25.983 Kali
Pemdes Bojong, Salurkan 50 KPM BLT-Dana Desa

Pemdes Bojong.- Sebanyak 50 Keluarga di Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan menjadi Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai ( KPM BLT DD).
Kepala Desa Bojong, Adnan mengatakan, bantuan tahap pertama sebesar Rp300.000, disalurkan oleh Pemerintah Desa untuk setiap KPM dengan harapan agar dapat memulihkan ekonomi Masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

"Ya, setiap KPM menerima Rp300.000, untuk bantuan tahap pertama, Bantuan melalui BLT DD ini adalah upaya Pemerintah untuk memulihkan ekonomi Masyarakat di masa Pendemi," ujarnya pada Selasa (11/05/2021).

Kepala Desa menambahkan, bahwa Pemerintah Desa bertanggungjawab penuh pada penyaluran dan pemanfaatan dana desa sesuai PMK nomor 222 tahun 2020. KPM yang menerima BLT dana desa 2021 ini telah diverifikasi melalui proses musyawarah desa antara Pemerintah Desa dengan BPD beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, dijelaskan Kepala Desa dengan adanya BLT DD ini, diharapkan agar penerima bisa mempergunakannya untuk meringankan beban perkonomian pada saat Pandemi ini, serta bisa membantu untuk kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Semoga bisa bermafaat di dalam bulan suci Ramadhan ini," harapnya.

Dalam kesempatan itu, atas nama Pemerintahan Desa beserta Perangkat juga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan suci Ramadhan 1442 Hijiriah.

Dalam kegiatan penyerahan BLT DD tersebut, turut dihadiri oleh Tim dari Kecamatan dan Pendamping Lokal Desa ( PD PLD), serta Bhabin Kamtibmas.

Dalam acara tersebut, Bapak Nana selaku Sekmat Kramatmulya  memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Bojong yang telah menyelenggarakan penyerahan BLT DD tahap pertama pada tahun 2021 ini. 

"Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat memberikan manfaat yang tepat bagi penerimanya," tutupnya.(*)