Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemdes Bojong Ajak Warga Untuk Beberesih Secara Serentak

05 Juni 2021
Administrator
Dibaca 26.049 Kali
Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemdes Bojong Ajak Warga Untuk Beberesih Secara Serentak

Lingkungan yang bersih dan lestari memberi dampak positif bagi kelangsungan hidup manusia. Sebagaimana lingkungan memiliki peran penting dalam kehidupan, menjaga kebersihan lingkungan merupakan tugas dan tanggung jawab utama manusia.

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2021 diperingati pada 5 Juni. Hari ini dibuat untuk mengingatkan orang tentang pentingnya alam. World Environment Day 2021 dirayakan di seluruh dunia untuk memberi tahu orang-orang bahwa alam tidak boleh dianggap remeh dan harus dijaga.

Pandemi virus corona COVID-19 yang menyebabkan orang-orang minim aktivitas dianggap menguntungkan bagi alam. Dengan tidak adanya aktivitas manusia di tengah lockdown yang disebabkan oleh virus corona, alam mendapatkan waktu untuk membersihkan diri.

Sesuai Surat Edaran Bupati Kuningan tentang Pelaksanaan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Pemdes Bojong bersama warga, melaksanakan beberesih dilingkungan sekitar. Mulai dari tempat Ibadah, Lingkungan Sekitar Kantor Pemerintah Desa, Jalan dan Gang-gang serta Pemukiman warga.

Bapak Adnan selaku Kepala Desa Bojong, ikut terjun langsung dalam kegiatan ini. Beliau menghimbau dan berharap kepada warganya kegiatan ini dapat dilaksanakan secara rutin. 

"Saya harap kegiatan ini dapat dilaksanakan minimal seminggu sekali, agar lingkungan Kita tetap bersih sehingga meminimalisir dan menekan penyebaran penyakit".