Pemdes Bojong Realisasikan Dana Banprov Untuk Rehab Aula Desa

11 Juli 2019
Administrator
Dibaca 23.206 Kali

Bermodalkan bantuan keuangan dari Pemerintah Propinsi Jawa Barat, Pemerintah Desa Bojong rehab Gedung Serbaguna milik desa.Upaya ini dilakukan demi memberikan pelayanan yang optimal kepada warga desa, disebabkan Aula desa Bojong merupakan sarana umum yang sering digunakan untuk berbagai kegiatan.

“Kita sebagai pelayan masyarakat harus memberikan pelayanan yang terbaik, dengan direhabnya Gedung Serbaguna desa Bojong membuktikan keseriusan pemerintah desa untuk terus bebenah dalam pembangunan Infrastruktur desa,” ujar Kepala Desa Bojong Bapak Adnan.

Seluruh kegiatan perbaikan aula tersebut dikerjakan pihak Tim Pelaksana Kegiatan (TPK), sedangkan pihak pemerintahan desa hanya selaku penanggung jawab sekaligus sebagai pengawas pembangunan.

Kegiatan Rehabilitasi Gedung serbaguna ini diperkirakan rampung dalam 30 hari kerja dengan menelan anggaran sebesar Rp. 104.288.000,-. Anggaran tersebut dialokasikan dari dana Bantuan Keuangan Provinsi yang telah diterma oleh pemerintah Desa Bojong.
Selain untuk kegiatan Rehab Gedung Serbaguna bantuan yang diterima disalurkan untuk pengadaan sapa warga dan tunjangan Aparat Pemerintah Desa.

Menurutnya, dengan adanya bantuan dari Pemerintah Propinsi sangat membantu sekali, karena kebutuhan yang tidak tercover dari ADD dan DD dapat dibangun menggunakan dana bantuan dari pemerintah Provinsi

Ditempat terpisah, Kasi Ekonomi dan Pembangunan ( Ekbang ) Kecamatan Kramatmulya Ibu Juju, menghimbau kepada para kepala desa penerima bantuan keuangan dari propinsi, agar dapat mengalokasikan anggaran itu sesuai dengan yang telah direncanakan dan tepat sasaran.

“Bagi desa yang menerima bantuan propinsi, agar dapat menggunakan anggaran sesuai dengan apa yang telah direncanakan, tepat sasaran dan tidak ada penyimpangan dalam pelaksanaannya.” himbau Ibu Juju.