Dukung Masyarakat Sehat, Pemdes Bojong Bangun Gedung POSYANDU di Dusun Kliwon

15 Oktober 2024
Administrator
Dibaca 104 Kali
Dukung Masyarakat Sehat, Pemdes Bojong Bangun Gedung POSYANDU di Dusun Kliwon

BOJONG- Dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Bojong, Kecamatan Kramatmulya sedang membangun Posyandu Glatik yang berlokasi di RT 1 RW 1, Dusun Kaliwon. Posyandu dengan ukuran 5×10 meter ini, dibangun dari Dana Desa Tahun 2024 dengan anggaran sebesar Rp 100 juta.

Kepala Desa Bojong, Adnan, didampingi Kasi Kesejahteraan Saleh, saat ditemui di lokasi pembangunan, Selasa (15/10/2024) mengatakan, pembangunan Posyandu Glatik merupakan  bagian dari komitmen Pemdes Bojong untuk meningkatkan pelayanan kesehatan serta memenuhi kebutuhan masyarakat akan fasilitas kesehatan yang memadai. Pembangunan posyandu ini, sambung Adnan, bertujuan untuk memberikan akses yang lebih baik bagi masyarakat, khususnya ibu dan anak, dalam mendapatkan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

“Dibangunnya Posyandu Glatik ini, dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kesehatan ibu dan anak di Desa Bojong. Fasilitas ini akan menjadi tempat untuk memberikan layanan kesehatan dasar, termasuk pemeriksaan kesehatan, imunisasi, dan penyuluhan gizi,” ungkap Adnan.

Adnan menambahkan, keberadaan Posyandu Glatik diharapkan tidak hanya berfungsi sebagai tempat pelayanan kesehatan, tetapi juga sebagai pusat informasi dan pendidikan bagi masyarakat. Selain itu, Adnan menegaskan, bahwa pembangunan ini adalah bagian dari upaya berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat Desa Bojong.

“Kesehatan adalah fondasi utama dalam membangun masyarakat yang sejahtera. Dengan dukungan semua pihak, kami yakin posyandu ini akan memberikan dampak positif yang signifikan,” kata Adnan.

Lebih lanjut Adnan berharap, Keberadaan Posyandu Glatik dapat memberikan akses layanan kesehatan yang lebih mudah dan berkualitas, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat. (IKP/DISKOMINFO)