PROFIL KEPALA DESA BOJONG

24 Mei 2019
Administrator
Dibaca 1.462 Kali
PROFIL KEPALA DESA BOJONG

Kepala Desa Bojong Kec. Kramatmulya saat ini dijabat oleh Adnan (periode 2013 – 2019). Beliau lahir di Kuningan Tanggal 22 Desember 1980, istri bernama Een Suhartini selaku TP.PKK Desa Bojong.

Beliau mempunyai dua orang putri dan satu orang putra. Mereka bernama Dinda Cantika Utami Ramadani yang lahir pada 6 Oktober 2006, Davina Deandra Putri Ramadani lahir pada 25 Juli 2013 dan Chandra Dwi Putra Julpiana pada 20 juli 2010. 

Pendidikan Formal       :

  1. Lulusan SDN 1 BOJONG
  2. Lulusan SMPN 1 KRAMATMULYA
  3. Lulusan SMKN 3 KUNINGAN

Sebelum menjadi Kepala Desa, Beliau bekerja di bidang marketing yang bertempat di daerah Jakarta. Berbekal kepribadian humble dan berbaur dengan masyarakat, beliau memberanikan diri untuk mencalonkan sebagai Kepala Desa Bojong dengan masa jabatan  enam tahun.

2014 adalah menjadi tahun pertama beliau mengukir sejarah kepemimpinan Bojong. Beliau menjadi Kepala Desa termuda di wilayah Kecamatan Kramatmulya, pada saat menjabat berusia 34 Tahun.

Usia muda adalah usia emas untuk mencapai titik kesukesan dalam kepemimpinan. Jiwa muda yang senang berinovasi dan membawa sisi positif bagi Desa Bojong. Terbukti meskipun minim pengalaman dalam kepemimpinan, namun dengan semangat membangun yang bergerilya beliau mampu membuktikan bahwa usia muda bukanlah satu halangan untuk menjadi pemimpin yang baik untuk masyarakat.

Pencapaian Desa Bojong kini, sesuai dengan visi dan misi beliau. Visi beliau adalah “Hadir lebih dekat melayani masyarakat untuk menuju Desa Bojong yang Bermartabat dan membangun pemerintah yang bersih serta transparan dengan menjunjung tinggi nilai norma dalam bermasyarakat” sedangkan Misi beliau adalah   Pembangunan Fisik

  1. Melanjutkan dan melaksanakan pembangunan diberbagai bidang secara berkesinambungan dengan mengedepankan skala prioritas.
  2. Membangun sarana dan prasarana serta infrastuktur untuk mendorong pertumbuhan perekonomian masyarakat.
  3. c. Memaksimalkan pendapatan asli desa, SDA dan SDM untuk pembangunan fisik disektor tertentu, yang tidak ada alokasi dana dari pemerintah guna membantu percepatan pembangunan.
  4. Mengoptimalkan pemberdayaan masyarakat yang didanai oleh pemerintah melalui program PNPM MANDIRI PEDESAAN dan program lainnya dilaksanakan secara efektif dan efisien dengan mengedepankan aspirasi serta musyawarah mufakat.
  5. Adanya transfaransi dalam alokasi dana desa dan dana apapun dari pemerintah dimaksudkan agar masyarakat Desa Bojong mengetahui setiap bantuan yang diterima.

 

Pembangunan Non Fisik

Birokrasi Pemerintahan Desa

  1. Pengoptimalan tugas dan wewenang serta kinerja setiap aparatur pemerintahan desa sehingga akan tercipta pelayanan yang lebih cepat dan lebih mudah kepada masyarakat.
  2. Penataan kembali birokrasi pemerintah desa jika diperlikan agar tercapai kepuasaan pelayanan masyarakat.
  3. Kerjasama yang baik dengan BPD sebagai mitra kerja pemeritah desa serta lembaga desa yang lain sehingga jalannya roda pemerintahan dan pembangunan bisa berjalan dengan baik.
  4. Mengadakan pelatihan kepada perangkat desa untuk meningkatkan skill dan kemampuan dengan maksud terciptanya pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

 Prestasi – Prestasi  yang  Di capai oleh Desa Bojong , diantaranya    :

  1. Juara 1 Lunas PBB Tingkat Kecamatan Tahun 2016
  2. Juara 1 Lomba Desa Tingkat Kecamatan Tahun 2016
  3. Juara 1 Paduan Suara Tingkat Kecamatan Tahun 2016
  4. Terbaik 2 Kategori Posyandu Tingkat Kecamatan Tahun 2016
  5. Juara 2 Turnamen Antar Perangkat Tingkat Kecamatan Tahun 2016
  6. Terbaik 2 Administrasi PKK Tingkat Kecamatan Tahun 2016
  7. Penghargaan Desa Sadar Hukum Tahun 2016
  8. Penghargaan Pengelolaan Rastara Terbaik Tahun 2017
  9. Juara 1 Kelompok BKB Terbaik Tingkat Kab. Kuningan Tahun 2017
  10. Terbaik 1 Lomba Penyuluhan PAR Tingkat Kabupaten Tahun 2018
  11. Terbaik 1 Lomba Penyuluhan IVA TEST Tingkat Kabupaten Tahun 2018.

 

Bagikan artikel ini:
Kirim Komentar

Komentar baru terbit setelah disetujui Admin

CAPTCHA Image