Bangkitkan Ekonomi Warga Melalui Program Cash For Work (CFW)

24 Juni 2021
Administrator
Dibaca 26.703 Kali
Bangkitkan Ekonomi Warga Melalui Program Cash For Work (CFW)

CFW Program KOTAKU atau padat karya tunai berasal dari Kementrian PUPR yang tujuannya untuk memberikan bantuan tunai dalam bentuk upah kerja kepada Masyarakat yang terdampak COVID-19.

Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya merupakan salah satu Desa yang mendapatkan bantuan Program Padat Karya atau Cash For Work (CFW) melalui Kota Tanpa Kumuh (KOTAKU).

Sebanyak 46 tulang punggung keluarga ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. "Kegiatan ini hanya berupa perbaikan dan perawatan infrastruktur saja, tidak membangun baru, karena tujuan dari program ini adalah untuk pemulihan ekonomi warga pada masyarakan yang berpenghasilan rendah" kata Bapak Adnan selaku Kepala Desa disaat memberikan sambutan dalam acara Sosialisasi dan Lokakarya Program Cash For Work.

Selain itu Beliau mengatakan pihaknya merasa bersyukur daerahnya mendapatkan program tersebut, karena tidak saja menata lingkungan tetapi juga dapat memulihakan perekonomian warganya. Dan kepada masyarakat Desa Bojong beliau berpesan agar kita bisa memelihara dan memanfaatkan apa yang telah Kita bangun. Mudah-mudah kedepannya desa kita mendapatkan program yang lebih, karena masih banyak lokasi lainnya yang memerlukan penataan yang dananya cukup besar sehingga membutukan bantuan dari pemerintah pusat dan daerah.