100 Lansia dan 50 Kader PKK Ikuti Vaksinasi Covid- 19

15 Juni 2021
Administrator
Dibaca 26.348 Kali
100 Lansia dan 50 Kader PKK Ikuti Vaksinasi Covid- 19

Pemdes Bojong.- Sebanyak 100 warga lanjut usia (Lansia) dan 50 Kader PKK di Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan mengikuti vaksinasi Covid-19 di kantor desa setempat, pada Selasa (15/06/2021). Kegiatan ini dipantau langsung oleh tim SATGAS COVID, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Bojong.

Kordinator vaksinasi Kramatmulya, Opa Eju Sofa S.Kep mengatakan vaksinasi Covid-19 untuk warga lanjut usia mendapat prioritas karena lansia dinilai rentan terkena  penularan penyakit.Selain untuk Lansia, vaksinasi yang diadakan di Desa Bojong membidik Kader PKK Desa Bojong karena mereka dinilai aktif melayani masyarakat dalam pelayanan baik Posyandu, Posbindu dan Posyandu Remaja.

"Vaksinasi untuk para lansia dilakukan agar mereka memiliki imun yang kuat sehingga terhindar dari penularan virus Covid-19," kata Opa.

Pihak Puskesmas Kramatmulya bekerjasama dengan Pemerintah Desa sengaja menggelar vaksinasi di kantor desa agar warga lebih mudah mendatangi lokasi vaksinasi.

"Vaksinasi sengaja diadakan di kantor desa supaya mudah dijangkau, terutama untuk warga lanjut usia," ujar Adnan selaku Kepala Desa Bojong.

Pihaknya berharap, pada tahap berikutnya masyarakat Bojong lebih antusias untuk mengikuti vaksinasi sebagai program pemerintah untuk melindungi warga dari pandemi Covid-19.