Pemdes Bojong Realisasikan Dana Desa Tahap 1 Ke Pembangunan Hotmix Jalan

10 Juni 2019
Administrator
Dibaca 22.303 Kali

Penyerapan anggaran dana desa (DD) 2019 yang cair pada tahap pertama kali ini, Desa Bojong melakukan pembenahan infrastuktur, berupa hotmix manual jalan desa dan perbaikan gorong-gorong.Hal ini dilakukan untuk lebih bisa menunjang transportasi warga sekitar.

Adnan Kepala Desa Bojong mengatakan bahwa pembenahan infrastruktur jalan kali ini menggunakan alokasi Dana Desa (DD) tahun 2019 yang manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat desa Bojong khususnya warga desa Bojong Kampung Wage. Pengaspalan jalan ini cukup penting, mengingat untuk menunjang aktivitas transportasi warga dan meningkatkan perekonomian serta kesejahteraan warga di sini.
“Pengaspalan jalan dan perbaikan gorong-gorong ini dirasa sangat penting, karena merupakan kebutuhan orang banyak dan merupakan amanat yang sudah tertuang dalam RPJM Des” Ujarnya.

Masih kata kades, Untuk pengaspalan Hotmix ini sendiri terletak di kampung Wage, dengan panjang 265meter, lebar 3 meter menggunakan anggaran yang dialokasikan sebesar 80.820.000,-.

”Alhamdulillah Pengaspalan berjalan lancar, dan dirinya mengimbau untuk masyarakat khususnya Desa Bojong bisa ikut merawat jalan tersebut, supaya kita sejahtera semuanya dengn akses-akses jalan lingkungan yang baik tentunya mobilitas akan lancar dan mudahan perekonomian di Desa kami lebih meningkat,” tutupnya.