Benahi Gang, Pemdes Bojong Bangun Rabat Beton Menggunakan Dana Desa

13 Agustus 2019
Administrator
Dibaca 23.488 Kali

Pemdes Bojong - Pemerintah Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, melaksanakan kegiatan Rabat Beton jalan di Blok Manis, Kliwon, Puhun dan Wage melalui Dana Desa tahun anggaran 2019, sebesar Rp. 120.180.000,-.

Pembangunan Rabat Beton tersebut tentu saja disambut baik masyarakat setempat, pasalnya jalan gang di wilayah itu sebagian sudah rusak, namun setelah aspirasi masyarakat disampaikan pada Musrembangdes pada awal tahun 2018 lalu, pemerintah desa Bojong segera mempercepat pembangunan.

Salah satu warga setempat, Tati (50) yang merupakan pedagang sayuran mengatakan, dengan dibangunnya jalan di lingkungan wilayahnya sangat membantu warga setempat dalam beraktifitas.

"Disini, gang sebelah juga, kebanyakan adalah petani, pedagang juga anak-anak sekolah, yang setiap hari lewat jalan ini, bersyukur sudah dibangun, jadi lebih bisa mempermudah warga melintas," katanya, Sabtu (03/08/2019)

Sementara, Kuwu Desa Bojong, Adnan mengungkapkan, pembangunan rabat beton ini mencakup tiap-tiap dusun dengan panjang dan lebar jalan berbeda-beda di setiap lokasi jalan.

"Kegiatan pembangunan rabat beton ini dengan Dana Desa sebesar Rp, 120 juta, yang tersebar di beberapa titik jalan, di lingkungan dengan panjang kurang lebih 1.200M," jelasnya.

Dikatakannya, dalam membangun jalan lingkungan atau rabat beton ini, adalah dengan mengoptimalkan tenaga lokal atau warga setempat yang menjadi pekerjanya.

"Selain dapat dirasakan pembangunan infrastruktur jalan untuk aktifitas warga, juga dapat menciptakan pekerjaan yang sementara, yang tentunya dapat menambah penghasilan masyarakat," ungkapnya.

Adnan berharap, agar pembangunan rabat beton di wilayahnya tersebut bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

"Serta terbangunnya sarana, prasarana dan usaha produktif masyarakat pedesaan sekaligus membangun rasa solidaritas, kegotong-royongan yang tinggi dalam masyarakat," tegasnya.