Camat Kramatmulya Targetkan bulan Mei Lunas PBB-P2

06 Maret 2020
Administrator
Dibaca 25.559 Kali

(Jum'at, 06/03/2020) Keberlangsungan dan keberhasilan berbagai program pembangunan serta pelayanan publik, salah satunya ditentukan oleh penerimaan sektor pajak sebagai salah satu sumber pembiayaannya. Untuk itu pajak memegang peranan sangat penting dalam struktur penerimaan negara maupun daerah.

Camat Kramatmulya, Guruh I Zulkarnaen, S.STP,MS.i memimpin langsung Rapat Koordinasi dengan para kolektor Pajak terkait  target dan realisasi pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (PBB-P2) Kecamatan Kramatmulya tahun 2020 di Aula Kantor Kecamatan Kramatmulya, sekaligus pendistribusian SPPT dan DHKP tahun 2020.

Rakor ini di hadiri juga oleh Sekmat dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Kramatmulya serta para kolektor dari 14 desa.

Dalam Rapat tersebut, Camat Kramatmulya menyampaikan perlunya percepatan pelunasan pajak bumi dan bangunan. Bahkan Beliau menargetkan bulan Mei seluruh desa yang ada di Kecamatan Kramatmulya harus lunas pajak.

Beberapa kendala yang dihadapi untuk mencapai target penerimaan dari sektor PBB-P2 adalah masih rendahnya kesadaran masyarakat wajib pajak dan masih terjadinya SPPT ganda yakni karena data yang dimiliki tidak lagi sesuai dengan keadaan sekarang maka diperlukan beberapa solusi yang harus segera dilaksanakan secara bertahap karena kendala sarana prasarana dan personil professional yang masih terbatas.

"Kita akan membentuk tim Monitoring yang akan terjun langsung ke lapangan untuk membantu Bapak dan Ibu selaku kolektor pajak terkait kendala dalam pelunasan PBB" imbuhnya.

Diakhir acara, Camat Kramatmulya menyerahkan secara simbolis SPPT dan DHKP tahun 2020 kepada Desa Gereba, yang diwakili oleh Kadus Pahing, Deni Sudrajat.