Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) Desa Bojong

08 Juli 2019
Administrator
Dibaca 22.942 Kali

Bojong, Minggu (07/07/2019) Dalam rangka mewujudkan masyarakat hidup sehat maka Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan bekerja sama dengan Pemerintah Desa Bojong mengadakan launching suatu gerakan yang bernama GERMAS yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat yang bertempat di Lapangan Volly Dusun Wage Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan pada pukul 07.00 WIB.

Dalam Launching Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) diawali dengan senam bersama diikuti oleh peserta yang terdiri dari Kader PKK Desa Bojong dan warga sekitar.
Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua TP PKK Desa Bojong Ibu Een Suhartini.
"Terdapat banyak anjuran yang ada dalam program GERMAS, seperti misalnya makan buah dan sayur setiap hari, periksa kesehatan secara rutin, dan melakukan aktivitas fisik selama 30 menit setiap hari. Melakukan aktivitas fisik oleh Ibu rumah tangga dapat dilakukan dengan cara membersihkan rumah setiap hari, mencuci baju dan peralatan dapur hingga memasak. Tanpa kita sadari memelihara hidup sehat dapat kita lakukan dengan hal-hal sederhana." kata beliau.
Beliau berharap dengan diadakanya Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) ini maka masyarakat lebih mengerti betapa pentingnya hidup sehat, oleh sebab itu masyarakat di minta agar melakukan pola hidup sehat setiap harinya, mangingat angka kematian dan kesakitan yang di akibatkan oleh penyakit tidak menular (PTM) seperti strook, jantung, paru-paru, kangker,dan kencing manIs yang terlalu banyak sehingga mempengaruhi daya saing dan perekonomian masyrakat itu sendiri.