Desa Bojong Menggelar Pawai Hari Santri Nasional

23 Oktober 2024
Administrator
Dibaca 145 Kali
Desa Bojong Menggelar Pawai Hari Santri Nasional

Desa Bojong menggelar pawai Hari Santri Nasional.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Desa Bapak Adnan,tokoh Agama,Tokoh Masyarakat, dan dihadiri oleh berbagai kelompok serta organisasi masyarakat setempat, Selasa (22/10/2024).

Dalam sambutannya, Adnan menyatakan, "Momen perdana peringatan Hari Santri Nasional ini bisa menjadi barometer bagi desa-desa lain yang ada di Kecamatan Kramatmulya," ujarnya. 

Ia berharap kegiatan tersebut dapat memotivasi desa-desa lainnya untuk menyelenggarakan peringatan serupa dan merayakan kontribusi santri dalam pembangunan masyarakat. 

Lebih lanjut Adnan juga menyampaikan, Kegiatan ini bukan hanya sebagai perayaan semata, tetapi juga sebagai wadah bagi berbagai organisasi masyarakat seperti Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, dan lainnya untuk berkolaborasi dalam kegiatan keagamaan di desa.

"Kami ingin memberikan ruang bagi semua elemen masyarakat untuk bersama-sama dalam kegiatan agama di Desa Bojong," ujarnya. 

Peringatan Hari Santri tersebut diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan antara warga dan menumbuhkan semangat perjuangan santri dalam menjaga keutuhan dan kemajuan masyarakat.

Dengan langkah ini, Desa Bojong berkomitmen untuk terus mengembangkan potensi dan meningkatkan semangat gotong-royong di kalangan warga.

Dengan inisiatif ini, diharapkan peringatan Hari Santri Nasional dapat menjadi momentum berharga dalam membangun budaya positif di masyarakat dan meningkatkan peran aktif santri dalam kehidupan sosial dan keagamaan. (*)