Pembangunan BAPERKAM di RT 014

17 September 2019
Administrator
Dibaca 24.164 Kali

Pemerintah Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan membangun Balai Pertemuan Kampung (Baprekam) di Dusun Wage RT 14
“Salah satu rencana pembangunan tahun ini, adalah Pembangunan Berbasis Pemberdayaan Masyarakat. Pembangunan Baperkam merupakan salah satu prioritas dikarenakan belum adanya Gedung Pertemuan di wilayah Bojong bagian utara." Kata Adnan selaku Kepala Desa Bojong saat ditemui di sela-sela kegiatannya.

“Kami terus tingkatkan pelayanan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat, guna meningkatkan perekonomian dan mempermudah transportasi,” jelasnya.

Dirinya mengharapkan, dukungan masyarakat dalam membangun desa. “Sangat mudah menjadikan desa ini maju, jika masyarakat berperan aktif dalam pembangunan dan mendukung program desa,” imbuhnya

Saat awak Media mengunjungi wilayah Dusun Wage RT 014 tampak kegiatan pembangunan Baperkam yang sedang berjalan dan sedang diawasi langsung oleh Sertu Ruswanto selaku Babinsa Desa Bojong.

Hadir pula dalam kegiatan pembangunan tersebut Bapak Saleh selaku Kasi Pembangunan Desa Bojong. "Pembangunan ini dilaksanakan dua tahap dengan menggunakan dana anggaran dari Dana Desa tahap sebesar Rp 132.249.000,- (Seratus Tiga Puluh Dua Juta Dua Ratus Empat Puluh Sembilan Ribu). Untuk Tahap pertama kami fokus pada lantai dasar dan kami akan maksimalkan supaya gedung Baperkam bisa digunakan meskipun lantai duanya belum rampung” pungkasnya.

Dalam kesempatan ini, awak media berhasil wawancara dengan warga setempat sebut saja Dadang dalam komentarnya ia menuturkan. ” kami sangat bangga dengan pemerintahan Desa kami yang sedang dan terus mengadakan kegiatan pembangunan demi kepentingan dan kemajuan desa kami ” tuturnya.

Harapan Dadang pun sama seperti harapan warga lainnya yaitu menginginkan agar pembangunan di desanya terus
berlangsung sehingga Desanya semakin maju dan berkembang pesat seperti keinginan seluruh warganya.