Jaringan Irigasi Curug Bumur Dibangun Melalui Program P3-TGAI dari BBWS Kabupaten Kuningan

25 September 2019
Administrator
Dibaca 24.128 Kali

Desa Bojong salah satu desa yang menerima bantuan dari Program yang diadakan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Kabupaten Kuningan.
"Melalui program ini diharapkan dapat meningkatkan tata guna air, tercapainya pengairan di pedesaan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat." ucap Kang Yudi Ambara selaku fasilitator yang mendamping wilayah Desa Bojong.

Kepala Desa Bojong Adnan menyambut baik program ini. Pihaknya berterima kasih kepada kepada Kementrian PUPR melalui BBWS. "Dengan adanya program ini, petani desa Bojong bisa langsung merasakan manfaatnya. Diharapkan terus berkesinambungan. Dan kepada masyarakan penerima manfaat bisa ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut. Dana yang digelontorkan digunakan untuk merevitalisasi jaringan irigasi tersier". ungkapnya.

Seluruh jaringan irigasi yang menjadi project, kini selesai dibangun dan sudah bisa digunakan. Dan Kepala Desa beserta jajarannya berharap agar menerima program serupa pada 2020 mendatang agar semua irigasi diwilayahnya bisa tertata dengan rapih.