Pelantikan Panitia Pilkades Desa Bojong Kec. Kramatmulya Kab. Kuningan

25 September 2019
Administrator
Dibaca 24.808 Kali

Selasa (24/09/2019) Pukul 19.30WIB, bertempat di aula Kantor Desa Bojong Kecamatan Kramatmulya Kabupaten Kuningan, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bojong melantik dan mengambil sumpah 15 anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2019.

Ketua BPD, H. Haerudin S.Pd pada kesempatan itu mengatakan, pelantikan Panitia Pilkades merupakan rangkaian kegiatan BPD dalam mensukseskan Pilkades yang akan digelar 3 Nopember 2019.


Acara yang dimulai dengan Menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan petikan Surat Keputusan BPD NO: 01/Kep.BPD/2006/IX/2019, Desa Bojong tentang Pembentukan Panitia Pilkades serentak Desa Bojong Tahun 2019.

Selanjutnya, Panitia Pilkades yang berjumlah dari 15 orang terdiri atas unsur perangkat desa, tokoh masyarakat, dan lembaga desa diambil sumpah/janjinya dan pelantikan oleh Ketua BPD.

Lima Belas anggoata panitia PILKADES yang dilantik oleh Ketua BPD Desa Bojong yakni, H. MAMAN KADARISMAN, S.Pd (ketua), PONIMAN, S.Pd (Wakil Ketua), A. DARAJAT, S.Pd (Sekretaris), ASEP SAEFULLAH (Bendahara), JUJU JUHRI (Anggota), SALEH (Anggota), NANANG SUNANDAR, S.Pd (Anggota), CECEP ISA ANSORI (Anggota), DEDI JUNAEDI (Anggota), KUSWADI (Anggota), AGUS PRAYITNO, S.Pd., S.Kom (Anggota), JAJAT SUDRAJAT (Anggota), IIF FAHRUL ROZI, S.Pd (Anggota), ZAINAL AHYAR, S.Pd (Anggota), ALI RIDHO GUMELAR, S.Pd (Anggota).


Setelah pelantikan dan diambil sumpah, panitia bisa mulai bekerja. Ketua BPD Desa Bojong berharap Panitia bisa bekerja sesuai aturan dan tahapan pilkades. ”Panitia harus menjaga netralitas agar Pilkades Desa Bojong berjalan sukses,” harapnya.

Pelantikan Panitia PILKADES Desa Bojong dihadiri pula oleh SEKMAT Kramatmulya, NANA SUPRIATNA, A.MK., S.AP. Kapolsek Kramatmulya dan Babinsa Desa Bojong. Dalam sambutanya, Bapak Sekmat mengharapkan panitia bekerja sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku, amanah dan jaga netralitas. Apabila ada Panitia PILKADES masih ada keinginan untuk mendukung salah satu paslon lebih baik mundur dari sekarang karena akan memicu kekisruhan dikemudian hari.

Sedangkan Ketua Panitia Pilkades Desa Bojong H. Maman Kadarisman, S.Pd menjelaskan, setelah dilantik panitia akan mengadakan rapat konsolidasi, koordinasi panitia dan sekaligus pembuatan program kerja panitia. Mulai dari tahapan pilkades, administrasi, serta menghitung pembiayaan pilkades yang nantinya akan dilaporkan ke BPD.

”Selain itu, panitia juga akan mensosialisasikan kepada warga yang berniat mencalonkan diri sebagai kepala desa. Mereka bisa datang kesekretariatan. Kalau ada yang perlu ditanyakan atau berniat ingin mencalonkan sebagai Kades, silakan datang ke sekretariat di Kantor Desa Bojong." tambahnya.