Pemdes Bojong Gelar Aksi Donor Darah Untuk Kemanusiaan

11 Juni 2019
Administrator
Dibaca 22.555 Kali

Pemdes Bojong menggelar aksi donor darah sebagai salah satu program rutin yang diadakan setiap 3 bulan. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan warga Desa Bojong.

"Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial warga Desa Bojong kepada sesama. Melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ucap Adnan selaku Kepala Desa Bojong

Dalam acara yang diselenggarakan oleh Pemdes Bojong ini setidaknya lebih dari 40 pendaftar yang ingin mendonorkan darahnya.
"Dari peserta yang mendaftar rata-rata banyak yang lolos sementara sebagian kecil yang tidak lolos karena tekanan darah dan hemoglobinnya tidak memenuhi syarat," jelasnya.

Sementara itu, Bapak Eka, selaku staf PMI Kota Kuningan menghimbau agar kegiatan ini terus dilakukan untuk menjaga ketersediaan darah di PMI dan sebagai bentuk amal untuk sesama umat manusia.

"Selepas Idul Fitri banyak pihak yang mengadakan aksi donor darah sehingga stok darah sampai saat ini masih aman. Agenda bulan ini untuk daerah Kecamatan Kramatmulya yaitu di Desa Gandasoli, Kalapagunung dan Karangmangu." jelasnya.