Kades Bojong Ajak Warga Lakukan Kegiatan Jum’at Bersih

04 Mei 2019
Administrator
Dibaca 21.869 Kali

BOJONG. Untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih, Kepala Desa BOJONG, Adnan dan perangkatnya, Babinsa serta sejumlah komponen warga lainnya melaksanakan kegiatan Jum’at Bersih (Jumsih) di  area Pemakaman Umum dan Jalan Poros Desa.

Adnan Kades Bojong,  menjelaskan kegiatan Jumsih ini sudah menjadi program rutin pihaknya. “Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk lingkungan kita agar kondisi Desa Bojong sehat jika sudah bersih lingkungannya. Apalagi, sekarang musim penghujan makanya Jumsih lebih kita giatkan lagi,” kata dia.

Menurut dia, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud komitmen dirinya sebagai Kepala Desa. “Kami sadar aksi ini belum seberapa, tetapi setidaknya ini adalah perwujudan komitmen untuk mengabdi kepada warga,” kata Adnan.

Hal lain yang mendasari aksi bersih-bersih ini, kata Kepala Desa, adalah bentuk dukungan terhadap Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tentang kebersihan dan kesehatan lingkungan. “Insyaallah kedepan Desa Bojong siap menjadi desa percontohan tentang kebersihan lingkungan bagi desa-desa lain yang berada di wilayah Kecamatan Kramatmulya,”  kata dia.